TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA JANGAN LUPA LIKE, FOLLOW KOMENTAR DAN SHARE

DIJUAL RUMAH MEWAH SIAP BANGUN DI BANYURADEN SLEMAN YOGYAKARTA

 

Dijual rumah mewah siap bangun tinggal menyisakan 2 unit, rumah ini didesain dengan desain kemewahan minimalis modern 2lantai dengan view langsung sawah dan lokasi area ini terletak di tepi jalan utama, akses ke kota Yogyakarta sangat mudah dan segala jenis kendaraan sangat mudah sampai lokasi.

Spesifikasinya adalah

a.       LT: 185 m2 LB: 105 m2 harga: Rp. 2,288,000,000

b.      LT: 138 m2 LB: 105 m2 harga: Rp. 1,788,000,000

Harga Nego, KT: 3, KM: 3, Ruang tamu, Ruang keluarga, Ruang makan, Dapur, Halaman belakang dan Halama Depan, carport 2 mobil, Listrik: 2200 watt.

Legalitas: SHM & IMB 2 LANTAI

Alamat: Jl Tata bumi Selatan, Banyuraden Gamping Sleman Yogyakarta

Gambaran lokasi: Lokasi terletak di tepi jalan utama Tata Bumi dengan akses segala jenis kendaraan sangat mudah sampai lokasi, perumahan ini hanya terdapat 4 unit rumah dan yang sudah terbagun ada 2 unit. Rumah mewah ini menghadap ke selatan, dengan konsep minimalis modern dengan penataan layout yang sangat mewah dan rapi. Akses kekota yogyakarta sangat dekat baik kepusat perbelanjaan, pusat pendidikan, pusat hiburan dan pusat kuliner. Lingkungan masih sangat sejuk, asri dan view langsung sawah. Rumah ini di desain untuk rumah hunian atau keluarga baik keluarga baru maupun untuk pensiunan semua sangat cocok dan lokasi ini juga sangat memungkinkan untuk investasi jangka panjang.

 

Info lebih lanjut Call / WA:

0812-1784-5004

Follow sosmed kami

FB: Omah properti

Funpage: Omah properti Jogja

IG: Omah properti

IG: Catatan kaki adieb

Youtube: Catatan kaki adieb




















TEMPAT FAVORIT NONGKRONG NGOPI DAN BENGKEL MOBIL NISSAN RECOMMENDED DI KOTA JOGJA



Teman – teman pasti memiliki tempat favorit yang bisa direkomendasikan ke teman – teman yang lain, rekomendasi biasanya memiliki keunggulan yang kadang tidak disadari oleh orang lain, baik itu karena pelayanan nya maupun rasa persaudaraan nya juga. Kali ini saya akan merekomendasikan 2 tempat yang saya anggap favorit selama ini, baik warung kopi yang lokasi nya sangat nyaman sekali dan bengkel yang selalu merawat kendaraan yang selama ini menemani saya dalam perjalanan kehidupan ini.

Simak video sampai selesai, jangan lupa like, comment, share dan Subscribe, semoga bermanfaat.

Etos Salafi

kitab-kuning-etos-salafi
Konon, ilmu tidak dapat merubah watak, alih-alih justru memperkuat ekspresinya. Sebuah hikayat menceritakan perdebatan antara Luqman Al Hakim dengan rajanya tentangthabi’ah (watak) dantarbiyyah (pendidikan): mana yang lebih kuat? Luqman berpendapatthabi’ah lebih kuat, Raja sebaliknya.
Barangkali karena kalah ahli, Raja merasa mustahil memenangkan perdebatan itu hanya dengan kata-kata. Maka ia minta waktu beberapa bulan untuk menghadirkan bukti nyata kebenaran pendapatnya.
Tenggang waktu itu dipergunakan untuk melatih sekumpulan anak kucing secara rahasia. Pada akhir tenggatnya, Raja mengundang Luqman untuk menyaksikan pembuktian dalam sebuah perjamuan makan. Raja tidak menyadari bahwa Luqman telah memperoleh info tentang kucing-kucing itu dan datang ke perjamuan dengan berbekal persiapannya sendiri.
Para tamu undangan hadir dengan gairah ingin menyaksikan siasat Sang Raja menekuk Luqman Si Bijak. Maka Raja pun memberi tanda. Dan keluarlah seregu kucing berbusana layaknya para pelayan istana. Mereka berjalan diatas dua kaki dan berbaris rapi. Tangan-tanggan… maaf… kaki-kaki depan mereka masing-masing menyangga nampan berisi hidangan ikan berbagai rasa. Kucing-kucing itu begerak lucu tapi tenang, meletakkan nampan-nampan ke atas meja tanpa sedikit pun keliahatan tertarik menyentuh ikannya.
Dan Sang Raja tersenyum puas sekali,
“Lihat! Pendidikanku telah merubah watak kucing-kucing itu!”
Tapi Luqman sama sekali tidak tampak grogi.
“Benarkan?” ia berujar santai. Lalu merogoh saku dan mengeluarkan senjata rahasianya: seekor tikus!
Ia lepas tikus itu ke tengah ruangan dan kucing-kucing pun berserabutan mengejarnya. Lupa berjalan seperti manusia. Lupa busana dan disiplin pelayan istana. Tak perduli sama sekali pada tamu-tamu, bahkan pada Sang Raja tuan mereka!
Kyai Wahab Hasbullah dan Kyai Bisri Syansuri sama-sama muridnya Kyai Hasyim Asy’ari. Boleh dikata ilmu mereka sama dan mereka pun beriparan pula. Tapi pendapat mereka tentang segala hal, terutama syari’at, senantiasa berbeda. Kyai Wahab ajarannya ringan-ringan, Kyai Bisri menekankan kehati-hatian.
Lebih ajaib dari merka adalah Kyai Bisri Mustofa dan adiknya, Kyai Misbah Mustofa. Dua bersaudara sekandung, tunggal-guru tunggal-ilmu. Tapi dari cara masing-masing menanggapi berbagai keadaan, perbedaan watak kelihatan sekali.
Sebagai anak-anak yatim, harta warisan mereka dikelola oleh sang wali, yakni kakak mereka sebapa, Kyai Zuhdi Mustofa. Dari harta itulah pendidikan mereka dibiayai. Dan dengan mempertimbangkan masa depan mereka, Kyai Zuhdi membagi mereka bekal mondok secara ngirit sekali.
Kyai Misbah pun menjalani kehidupan santri yang penuh tirakat: makan sesedikit mungkin supaya bisa menyisakan sebanyak mungkin untuk membeli kitab.Kyai Bisri merekrut sejumlah temannya sesama santri melarat dan membuka “perusahaan tukang masak”. Santri-santri kaya dibujuk menjadi klien, menyerahkan uang makan mereka untuk dikelola sehingga tanpa perlu repot mereka tinggal makan setiap waktunya. Santri-santri melarat pekerja perusahaan itu pun beruntung bisa nebeng makan bareng santri-santri kaya.
Di kemudian hari, pandangan-pandangan Kyai Bisri dan Kyai Misbah dalam masalah-masalah agama tak pernah sama.
Paling ajaib dari semuanya adalah Kyai Ali Ma’shum dan adik ipar sekaligus murid kesayangannya, Kyai Zainal Abidin Munawwir.
Kyai Zainal tak punya guru selain Kyai Ali. Praktis segala yang ia ketahui tentang agama, mulai alif-ba’-ta’ sampai pengetahuan tertinggi, ia dapatkan dari Kyai Ali. Toh kenyataan itu tak menjadikannya foto kopi. Ia bahkan menjadi “gambar” yang berbeda sama sekali. Kyai Ali membongkar, Kyai Zainal membatasi. Mbah Ali meringkas, Mbah Zainal menambahi.
Tapi didalam perbedaan itu ada yang senantiasa sama, bukan hanya diantara mereka saja, tapi diantara segala ulama sepanjang masa. Yaitu kesetiaan kepada ilmu, dantazkiyyatun nafs, penjernihan diri. Para kyai itu bertindak berdasarkan ilmu dan tidak bertindak kecuali atas dasar ilmu. Dalam membersihkan jiwa pun mereka selalu sama ngototnya. Walaupun caranya berbeda.
Mbah Zainal menjernihkan diri dengan menghindari segala yang bagi lumrahnya manusia dapat mengotori. Mbah Ali membongkar berbagai bingkai nilai bikinan manusia dan meraih makna hakiki.
Mbah Zainal tidak mau berjalan melewati gereja, tidak mau memandang ke arah tiang listrik yang bentuknya menyerupai salib, tidak menyukai pohon cemara, demi melindungi benaknya sendiri agar hal-hal yang lumrahnya merupakan simbol-simbol nasrani itu tak mendapat jalan untuk membersit di pikirannya. Mbah Ali membongkar segala “lembaga persepsi” atas benda-benda dan mengembalikannya pada realitas sejatinya: sekedar benda.
Itu sebabnya saat Mbah Zainal ingin menebang pohon cemara di halaman pondok Krapyak, yakni pohon yang dalam persepsi umum merupakan simbol natal, Mbah Ali mencegahnya dengan mengatakan,
“Sejak kapan pohon punya agama?”
Kesetiaan kepada ilmu dan penjernihan diri, itulah etos para ulama yang diwariskan oleh Kanjeng Nabi Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam. Kesimpulan fiqih bisa saja berganti-ganti, tapi etos ini abadi. Etos para pengampu agama sejak zaman salaf. Etos salafi.

sumber : http://teronggosong.com/

Tarekat Qodiriyah

Qodiriyah adalah nama sebuah tarekat yang didirikan oleh Syeikh Muhyidin Abu Muhammad Abdul Qodir Jaelani Al Baghdadi QS. Tarekat Qodiriyah berkembang dan berpusat di Iraq dan Syria kemudian diikuti oleh jutaan umat muslim yang tersebar di Yaman, Turki, Mesir, India, Afrika dan Asia. Tarekat ini sudah berkembang sejak abad ke-13. Namun meski sudah berkembang sejak abad ke-13, tarekat ini baru terkenal di dunia pada abad ke 15 M. Di Makkah, tarekat Qodiriyah sudah berdiri sejak 1180 H/1669 M.

Syaikh Muhyidin Abu Muhammad Abdul Qodir Al-Jaelani Al-Baghdadi QS, ini adalah urutan ke 17 dari rantai mata emas mursyid tarekat. Garis Salsilah tarekat Qodiriyah ini berasal dari Sayidina Muhammad Rasulullah SAW, kemudian turun temurun berlanjut melalui Sayidina Ali bin Abi Thalib ra, Sayidina Al-Imam Abu Abdullah Al-Husein ra, Sayidina Al-Imam Ali Zainal Abidin ra, Sayidina Muhammad Baqir ra, Sayidina Al-Imam Ja'far As Shodiq ra, Syaikh Al-Imam Musa Al Kazhim, Syaikh Al-Imam Abul Hasan Ali bin Musa Al Rido, Syaikh Ma'ruf Al-Karkhi, Syaikh Abul Hasan Sarri As-Saqoti, Syaikh Al-Imam Abul Qosim Al Junaidi Al-Baghdadi, Syaikh Abu Bakar As-Syibli, Syaikh Abul Fadli Abdul Wahid At-Tamimi, Syaikh Abul Faraj Altartusi, Syaikh Abul Hasan Ali Al-Hakkari, Syaikh Abu Sa'id Mubarok Al Makhhzymi, Syaikh Muhyidin Abu Muhammad Abdul Qodir Al-Jaelani Al-Baghdadi QS.

Tarekat Qodiriyah ini dikenal luwes. Yaitu bila murid sudah mencapai derajat syeikh, maka murid tidak mempunyai suatu keharusan untuk terus mengikuti tarekat gurunya. Bahkan dia berhak melakukan modifikasi tarekat yang lain ke dalam tarekatnya. Hal itu seperti tampak pada ungkapan Abdul Qadir Jaelani sendiri, "Bahwa murid yang sudah mencapai derajat gurunya, maka dia jadi mandiri sebagai syeikh dan Allah-lah yang menjadi walinya untuk seterusnya."

Mungkin karena keluwesannya tersebut, sehingga terdapat puluhan tarekat yang masuk dalam kategori Qidiriyah di dunia Islam. Seperti Banawa yang berkembang pada abad ke-19, Ghawtsiyah (1517), Junaidiyah (1515 M), Kamaliyah (1584 M), dan lain-lain, semuanya berasal dari India. Di Turki terdapat tarekat Hindiyah, Khulusiyah,dal lain-lain. Dan di Yaman ada tarekat Ahdaliyah, Asadiyah, Mushariyyah. Sedangkan di Afrika diantaranya terdapat tarekat Ammariyah, Tarekat Bakka'iyah, dan lain sebagainya.

Di Indonesia, pencabangan tarekat Qodiriyah ini secara khusus oleh Syaikh Achmad Khotib Al-Syambasi digabungkan dengan tarekat Naqsyabandiyah menjadi tarekat Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah . Kemudian garis salsilahnya yang salah satunya melalui Syaikh Abdul Karim Tanara Al-Bantani berkembang pesat di seluruh Indonesia.
Syaikh Abdul Karim Tanara Al-Bantani ini berasal dari Banten dan merupakan ulama Indonesia pertama yang menjadi Imam Masjidil Haram. Selanjutnya jalur salsilahnya berlanjut ke Syaikh Abdullah Mubarok Cibuntu atau lazim dikenal sebagai Syaikh Abdul Khoir Cibuntu Banten. Terus berlanjut ke Syaikh Nurun Naum Suryadipraja yang berkedudukan di Pabuaran Bogor. Selanjutnya garis salsilah ini saat ini berlanjut ke Syaikh Al Waasi Achmad Syaechudin.

Syaikh Al Waasi Achmad Syaechudin selain mempunyai sanad dari tarekat Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah juga khirkoh dari tarekat Naqsyabandiyah dari garis salsilah Syaikh Jalaludin. Beliau sampai dengan hari ini meneruskan tradisi tarekat Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah dengan kholaqoh dzikirnya yang bertempat di Bogor Baru kotamadya Bogor propinsi Jawa Barat.(wikipedia.org)

Para Ulama Ahlul Hadits



Biografi para ulama ahlul hadits mulai dari zaman sahabat hingga sekarang yang masyhur :

7. Kemudian murid-muridnya seperti:
Al-Bukhari wafat 256 H
Muslim wafat 271 H
Ibnu Majah wafat 273 H
Abu Hatim wafat 277 H
Abu Zur’ah wafat 264 H
Abu Dawud : wafat 275 H
At-Tirmidzi wafat 279
An Nasa’i wafat 234 H
8. Generasi berikutnya : orang-orang generasi berikutnya yang berjalan di jalan mereka adalah:
Ibnu Jarir ath Thabary wafat 310 H
Ibnu Khuzaimah wafat 311 H
Muhammad Ibn Sa’ad wafat 230 H
Ad-Daruquthni wafat 385 H
Ath-Thahawi wafat 321 H
Al-Ajurri wafat 360 H
Ibnu Hibban wafat 342 H
Ath Thabarany wafat 360 H
Al-Hakim An-Naisaburi wafat 405 H
Al-Lalika’i wafat 416 H
Al-Baihaqi wafat 458 H
Al-Khathib Al-Baghdadi wafat 463 H
Ibnu Qudamah Al Maqdisi wafat 620 H
9. Murid-Murid Mereka :
Ibnu Daqiq Al-led wafat 702 H
Ibnu Taimiyah wafat 728 H
Al-Mizzi wafat 742 H
Imam Adz-Dzahabi (wafat 748 H)
Imam Ibnul-Qoyyim al-Jauziyyah (wafat 751 H)
Ibnu Katsir wafat 774 H
Asy-Syathibi wafat 790 H
Ibnu Rajab wafat 795 H
10. Ulama Generasi Akhir :
Ash-Shan’ani wafat 1182 H
Muhammad bin Abdul Wahhab wafat 1206 H
Muhammad Shiddiq Hasan Khan wafat 1307 H
Al-Mubarakfuri wafat 1427 H
Abdurrahman As-Sa`di wafat 1367 H
Ahmad Syakir wafat 1377 H
Muhammad bin Ibrahim Alu Asy-Syaikh wafat 1389 H
Muhammad Amin Asy-Syinqithi wafat 1393 H
Muhammad Nashiruddin Al-Albani wafat 1420 H
Abdul Aziz bin Abdillah Baz wafat 1420 H
Hammad Al-Anshari wafat 1418 H
Hamud At-Tuwaijiri wafat 1413 H
Muhammad Al-Jami wafat 1416 H
Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin wafat 1423 H
Muqbil bin Hadi Al-Wadi’i wafat 1423 H
Shalih bin Fauzan Al-Fauzan hafidhahullah
Abdul Muhsin Al-Abbad hafidhahullah
Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali hafidhahullah
Sumber: Makanatu Ahli Hadits karya Asy-Syaikh Rabi bin Hadi Al-Madkhali dan Wujub Irtibath bi Ulama dengan sedikit tambahan.

REVIEW HUNIAN TROPIS MODERN 3 LANTAI DI MANDHAPA RESIDENCE YOGYAKARTA

 


Yogyakarta adalah kota yang sangat istimewa, baik segi kuliner, wisata dan pendidikan nya, sehingga istilah jogja ngagenin itu sangat kental sekali. Investasi yang sangat menjanjikan dan selalu berkembang terus menerus adalah investasi properti.

 

Telah hadir Hunian TROPIS MODERN 3 lantai dilokasi yang sangat premium di yogyakarta bagian utara, mandhapa residence menyediakan 9 unit rumah yang sangat mewah diKawasan elit belakang Hotel hyatt. Seperti apa bentuk hunian yang berkonsep tropis modern 3 lantai?? Simak video nya sampai selesai.

 

Spesifikasi rumah mewah 3 lantai di Mandhapa residence sebagai berikut:

MANDHAPA RESIDENCE adalah perumahan atau hunian yang dibangun oleh TOTALINDO DEVELOPMENT, Rumah atau Hunian sangat elit di tahun 2020 di kota yogyakarta, dengan harga yang sangat terjangkau dan rumah hunian ini bertipe 3 lantai dan menyediakan space LIFT dan Konsep yang di bangun adalah Hunian TROPIS MODERN.

 

Tersedia 9 unit dengan menawarkan 2 type, spesifikasinya adalah

Type A dengan jumlah 8 unit

LT: 174 m2 LB: 298 m2

Legalitas: SHM & IMB 3 lantai

KT: 4 KM: 4 ( 1 KM DLM)

Lantai dasar:

Carport 4 mobil, Dapur, 2 Kamar tidur, Kamar mandi, Taman dan ruang santai

Lantai 1:

Ruang tamu, Ruang keluarga, Kamar mandi, Kitchen set, Ruang makan, Balkon samping.

Lantai 2:

Kamar tidur utama lengkap kamar mandi dalam, Kamar mandi luar, Kamar tidur dan Ruang kerja.

Rumah ini disediakan Space lift, jika mau di tambahin lift untuk memudahkan Aksesibilitas.

Listrik total 4400 watt, Air sumur dan security 24 non stop.

 

Alamat: JL Padma Panggungsari, Sariharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta (Belakang hotel Hyatt)

 

Harga: 5,4 Milyar *(harga sewaktu – waktu bisa berubah)

Gambaran lokasi: Perumahan mandhapa residence terletak di belakang hotel hyatt dengan akses sangat mudah, sangat cocok untuk hunian dengan fasilitas yang sangat lengkap dan perumahan ini memiliki konsep hunian yang sangat asri dan nyaman, pemandangan pagi dan sore bisa secara langsung melihat indahnya gunung merapi. Desain bangunan dan lingkungan perumahan sangat terkonsep secara matang dan jaminan keamanan 24 jam nonstop. Akses lokasi sangat mudah segala jenis kendaraan dengan mudah sampai lokasi perumahan, hanya 5 menit kekampus UGM, UII, UTY DLL, 3 menit kepusat perbelanjaan baik JCM, Indogrosir dan pasar tradisional, 10 menit ke Malioboro, Kraton dan Alun – alun kidul, 5 menit kepusat kesehatan baik RSA UGM, SARDJITO dll, Lokasi perumahan ini sangat dekat dengan jalan nasional yang menghubungkan ke luar kota baik ke semarang maupun ke solo. Dari ke 9 unit ini dilengkapi Bonus (Pantry dan AC). Perumahan satu – satunya yang menghadirkan bentuk Hunian Tropis Modern 3 lantai di lokasi premiun kota Yogyakarta. Ada beberapa kejutan yang hadir seperti Bonus tambahan dan Diskon harga, khusus bulan september ada diskon besar – besaran.

 

Info lebih lanjut Call / WA:

0812-1784-5004

Follow sosmed kami

FB                           : Omah properti

Funpage              : Omah properti Jogja

IG                           : Omah properti

IG                           : Catatan kaki adieb

Youtube               : Catatan kaki adieb

DIJUAL RUMAH MEWAH DALAM PERKAMPUNGAN ASRI DI NGAGLIK SLEMAN

Dijual rumah mewah siap huni dalam lingkungan perkampungan sangat asri, sangat sejuk dan nyaman untuk hunian. Rumah mewah baru dengan konsep minimalis modern bonus kitchen set dan lemari di kamar utama, akses ke mana – mana sangat mudah dan lokasi ini sangat cocok untuk pensiunan.

LT: 140 m2 LB: 140 m2 KT: 4 KM: 3 (1 km dlm) SHM & IMB 2 lantai

Ruang tamu, Ruang keluarga, Ruang makan, Ruang santai, Balkon, Ruang jemuran, Dapur, Kitche set, Garasi, carport dan taman didepan.

Alamat: Jl Raya Ngemplak, Ngaglik Sinduharjo Sleman Yogyakarta ( Timur pasar gentan )

 

Harga: 1,6 M (Nego)

Gambaran lokasi: rumah mewah siap huni ini terletak dalam perkampungan dengan akses sangat dekat dengan pasar gentan jakal km 10, lingkungan sangat asri dan nyaman untuk hunian. Rumah mewah ini sedang dalam proses finishing pemasangan kitchet set dan pemasangan papan taman dibelakang saat ini dan target bulan depan semua sudah ready. Konsep dari rumah ini sangat istimewa ada balkon yang menghadap ke selatan sehingga malam hari bisa melihat gemerlap lampu kota yogyakarta. Keunggulan dari rumah mewah ini memiliki desain yang sangat artistik dan sirkulasi udara dalam ruangan sangat mudah dan carport bisa di masukin 2 mobil dilengkapi dengan 1 garasi dan ruang santai atau taman dihalaman depan.

Info lebih lanjut Call / WA:

0812-1784-5004


Follow sosmed kami

FB: Omah properti

Funpage: Omah properti Jogja

IG: Omah properti

IG: Catatan kaki adieb

Youtube: Catatan kaki adieb
















Abu Bakar bin Abi Syaibah (Wafat 235H)

Namanya sebenarnya adalah Abdullah bin Muhammad bin Abi Syaibah al Kufy, seorang hafidh yang terkenal. Ia menerima hadist dari al-Ah...

Total Tayangan

Translate